MDF & Multiplex Furniture Specialist - Semarang


Dear All,

Our BlogSite Visitor

Dengan hormat,

Furniture produksi kami terbuat dari bahan Multiplek & MDF (multi density fibreboard). Multipleks terbuat dari kayu alami / solid wood / massive wood antara lain kayu mahoni (swietenia mahagoni), kayu bengkirae (shorea kunstleri king), kayu meranti merah (shorea scollaris), kayu nyatoh (palaquium) dan kayu merbau (intsia bijuga). Kayu mengalami proses pengolahan di pabrik. Batang kayu diiris untuk dijadikan lembaran-lembaran / panel wood setebal 2,4mm s.d 3mm. Panel tsb direndam resin anti rayap (termite control / termitisida / chloronicotinyl). Berikutnya kayu direkatkan, dipotong-potong sesuai standar ukuran & tebal internasional yaitu dari tebal 3mm, 6mm dst sampai ketebalan maksimal 24mm. Ukuran panel board sesuai standar internasional adalah 1220mm X 2440 mm.

MDF terbuat dari kayu yang sama dengan multipleks, bedanya terletak pada proses produksinya. Kayu dihancurkan sampai berbentuk bubur / pulp, setelah diberi resin anti rayap dipadatkan dengan density tertentu, dicetak dan dipotong-potong sesuai ketebalan dan ukuran standar internasional.

Pada dasarnya panel board dibuat untuk mengatasi kelangkaan kayu solid, untuk kemudahan produksi (bisa menekan bea produksi) dan cocok untuk modern art furniture. Berdasarkan pengalaman dan survey kami dilapangan, furniture yang terbuat dari panel board memiliki durabilitas yang tinggi (bisa lebih dari 10 tahun) dengan catatan cara produksi sesuai standar internasional. Cara produksi yang dimaksud disini adalah SDM worker / tukang yang berpengalaman, konstruksi, bahan pendukung (lem, cara penyekrupan, peralatan tukang dll) adalah cukup berpengaruh terhadap hasil produksi. Demikian penjelasan kami tentang bahan dasar furniture yang kami pergunakan


Hormat kami,


Rizad Ghofar

etalase semarang

MDF & Multiplex Furniture Specialist - Semarang

MDF & Multiplex Furniture Specialist - Semarang

puf duduk - meja semarang

meja semarang

rak file semarang