Trend Interior Furniture Tahun 2018

Trend Interior Furniture Tahun 2018




Dear All,
Our customer
di tempat                                                                                                                                           

Dengan hormat,
Sebelumnya kami ucapkan terimakasih untuk kepercayaannya terhadap produk kami. Pada kesempatan kali ini kami memberikan informasi – updates furniture interior hasil produksi kami dari berbagai ragam jenis, yaitu furniture untuk kebutuhan kantor / office furniture, kebutuhan tempat usaha / commercial furniture dan kebutuhan rumah / residential furniture.
Ada perubahan trend perilaku konsumen pada tahun 2018 terhadap interior dan furniture, konsumen cenderung akan memilih custom furniture ketimbang membeli yang sudah jadi.
Prediksi trend furniture interior 2018 adalah sebagai berikut :

DESIGN
Desain / model adalah masalah selera. Mayoritas pilihan adalah model terbaru/ modern. Beberapa orang bisa saja lebih menyukai desain klasik / neo klasik.
Furniture multifungsi di negara manca telah menjadi trend, di Indonesia sudah menjadi wacana tetapi belum banyak yang menggunakan.


Dinding decoratif / backpanel juga menjadi pilihan trend interior tahun 2018. Material dinding dekoratif menggunakan wallpaper atau jika dana berlebih menggunakan wood panel / bahan multipleks (lebih elegan). Drop ceiling decorative / atap plafon desain minimalis dengan tata lampu juga sekarang lebih banyak disukai.

Trend Interior Furniture Tahun 2018
 Gbr 1. Contoh furniture lemari belajar sekaligus storage irit tempat



http://www.customfurniture-semarang.com/

 Gbr 2. Drop ceiling / plafon ruang dekoratif akan lebih mempercantik ruangan dan
menciptakan mood sesuai keinginan

Gbr3. Drop ceiling / plafon ruang dekoratif pada comercial place

http://www.customfurniture-semarang.com/
 Gbr4. Wall backdrop panel dekoratif pada ruangan perkantoran


MATERIAL & FINISHING
Material produksi untuk furnitureinterior yang dipergunakan adalah multiplek, MDF, melaminto, kaca sandblasting / buram, kaca bening. Material logam bukan hal yang baru tapi penggunaan lebih kreatif dari sebelumnya. Varian baru adalah mix logam finishing warna emas / perunggu. Finishing laminates HPL corak kayu mentah finish glossy mengkilat akan lebih mudah disukai. Warna solid / pantone colour yang akan menjadi trend tahun 2018 adalah warna pink, biru muda dan putih. Material yang dipergunakan pada interior selain material yang kami sampaikan diatas adalah  gipsum, wallpaper, karpet dan tata lampu.
Khusus di CV Kembangdjati Furniture ada material baru yaitu multipleks merek KTI (Kutai Timber Indonesia) laminate paper layer merek BauschLinnemann (Germany) dengan tehnik laminasi wrapping systems. Material telah kami uji dengan metode direndam dalam air dan langsung dijemur panas terik matahari selama 72 jam / 3 hari dengan hasil tidak mengalami perubahan / kerusakan.
Kelebihan multiplek paper finish :
1. Harga 20 persen lebih ekonomis dibanding HPL.
2. Waktu produksi lebih cepat, cocok untuk pesanan yang butuh waktu produksi / lead time yang pendek.
3. Lebih tahan cuaca semi outdoor.
4. Anti toxic, cocok untuk furniture untuk rumah sakit.
5. Material multiplek bersertifikasi ISO 14001 : 2004 dan ISO 9001 : 2008, material paper layer bersertifikat ISO 9001 : 2008

Kelebihan  multiplek HPL finish :
1. Tahan panas langsung asal tidak terlalu lama.
2. Tahan goresan / screcth diatas standar goresan pensil 2 H.
3. Tahan rendam air.
4. Ada lebih dari 100 pilihan corak dan stok relatif tidak terbatas.

Demikian updates informasi dari kami.

Best regards,

Rizad G