Apakah Furniture Tempel HPL Mudah Mengelupas ? (pertanyaan tentang furniture)

Apakah Furniture Tempel HPL Mudah Mengelupas ? (pertanyaan tentang furniture)

Tidak, selama proses produksi sesuai dengan SOP yang benar. Produsen furniture yang mengutamakan kualitas  mempunyai workshop tersendiri dan tidak melaksanakan produksi furniture di lokasi konsumen (kecuali tahap setting). Produksi di lokasi/ tempat tidak akan bisa menghasilkan produk yang maksimum dan berkualitas dikarenakan peralatan produksi pasti lebih lengkap di workshop (beberapa alat produksi mempunyai beban yang berat/ tidak mobiles). Standar dari workshop juga harus memenuhi kriteria (gedung/bangunan tertutup).

Furniture yang mengelupas dikarenakan beberapa hal, yaitu :

1. Penggunaan jenis lem yang tidak tepat. Secara umum ada 2 jenis lem yang sering dipakai produsen furniture. Lem PVAC (warna putih) dan lem kuning. Itupun terbagi lagi menjadi beberapa jenis sesuai kebutuhan. ! komponen atau 2 komponen (dengan hardener). Lem PVAC akan maksimal jika produsen menggunakan alat press (hot/cold press machine).

2. Kekeliruan saat aplikasi lem dilaksanakan, misal banyak debu, cara mengelem atau faktor lain. Pengalaman SDM bagian produksi mempunyai peranan disini. 

3. Kualitas lem. Banyak merek2 lem yang beredar. Standar yang cukup adalah lem merek FOX. Diatasnya bisa menggunakan Lem AICA AIBON. Diatas kualitas itu masih banyak lagi.

4. Kurangnya pemahaman tentang standar penggunaan bahan/material furniture interior. Misal pada umumnya yang mengelupas sisi tebal pada furniture. Standar yang benar, pada sisi tebal meja atau daun pintu harus menggunakan material edging, bukan HPL.

CV Kembangdjati Furniture selama ini memproduksi furniture dengan penilaian zero complain

More info 024671677 - 081390840100

 

Apakah Furniture Tempel HPL Mudah Mengelupas ? (pertanyaan tentang furniture)


0 Response to "Apakah Furniture Tempel HPL Mudah Mengelupas ? (pertanyaan tentang furniture)"

Posting Komentar