Apa beda multiplek dengan partikel? (informasi seputar furniture)

Apa beda multiplek dengan partikel? (informasi seputar furniture)

Kami berikan informasi lebih lengkap berdasarkan bahan /materila yang banyak beredar secara umum :

1. MDF (medium density fibreboard) : sengaja dibuat untuk mengatasi kelangkaan kayu solid, batang kayu diproses sampai jadi bubur, diberi resin perekat, dipress di pabrikasi dengan mesin density tinggi untuk kerapatan sampai dengan per milimeter.  Jenis kayu yang dipergunakan sebagai bahan dasar harus homogen.

2. Multipleks : terbuat dari irisan lapisan kayu asli /solidwood. Ada yang dari kayu sungkai, kayu kalimantan dll. Jumlah lapisan per 3 layers. Diproses /pabrikasi dan untuk beberapa brand sudah dilengkapi/dicelup dengan resin anti rayap.

3.  Melaminto : adalah nama dagang yang lebih tepatnya mempunyai nama polyester plywood. Terbuat dari multipleks atau MDF dengan ketebalan 24 mm dan 1 sisi dilapisi oleh resin  polyester. Umumnya lapisan polyester berwarna putih mengkilat/ doff. Polyester adalah serat fiber/sintetis yang banyak dipergunakan pada produk-produk industri /kebutuhan umum. Benda umum yang sering dijumpai misalkan papan tulis / white board.

4.     Partikel : terbuat dari sisa bahan / potongan kayu yang dilebur menjadi pulp /bubur kertas dan dipadatkan agar menjadi board siap pakai. Perbedaan dengan MDF adalah dari density / kepadatan materialnya. Partikel tidak dilengkapi anti rayap. Produk kami tidak menggunakan material ini.

 

Apa beda multiplek dengan partikel? (informasi seputar furniture)

0 Response to "Apa beda multiplek dengan partikel? (informasi seputar furniture)"

Posting Komentar